Kamis, 07 Juni 2012

Hapus virus sality dengan sality killer


Jika laptop anda sudah terinfeksi virus yang cukup ganas mungkin anda akan berfikir segera menginstall ulang window, padahal tidak harus seperti itu, yang paling penting anda mengetahui jenis virusnya, virus yang cukup ganas dan sulit dihapus salah satunya adalah virus sality. Virus sality ini akan menginfeksi file yang berekstensi exe. file yang berekstensi exe akan dianggap virus oleh anti virus dan setelah discan mungkin file itu akan corrupt atau malah akan hilang karena discan anti virus. Selain menginfeksi file exe virus sality juga akan merusak registry anda misalnya mendisable task manager dan registry editor. Solusi menghapus virus sality ada 2 cara yang saya ketahui yaitu :
1. Menggunakan anti virus yang ganas semisal avg, avira, avast dll. (yang ukurannya besar) dengan resiko file exe akan rusak
2. Menggunakan sality killer

Yang akan saya bahas adalah cara yang kedua yaitu dengan sality killer, caranya anda download dulu sality killer yang versi terbaru cari aja di google, upayakan filenya yang sudah dibungkus dengan rar jadi tidak akan terifeksi virus lagi. Jika sudah didownload scan dulu pc anda secara keseluruhan dengan anti virus yang anda punya. Kemudian matikan system restore.
Jalankan sality killer dengan tidak mengeluarkannya dari winrar. double click pada sality killer.exe jika gagal jangan khawatir itu karena virus sudah benar-benar menginfeksi window anda, terus dan terus double click jika gagal sampai keluar command prompt dan tunggu sampai selesai 100 % jika sudah selesai nanti aakan ada notifikasi "press any key to continue" proses ini berlangsung cukup lama tergantung spek pc anda dan juga seberapa besar file yang terinfeksi virus sality. Jika sudah scan lagi pc anda dengan anti virus ayang anda punya secara keseluruhan, kemudian restart window. Unuk uji coba silahkan scan lagi pc anda dengan anti virus yang anda punya dan jika viru sality sudah tidak terdeteksi berarti berhasil registry pun tidak ada yang error. Saya sendiri menghapus virus sality dalam waktu 4 jam.



download sallity killer di http://www.4shared.com/rar/MuK3nc1u/sality_killer.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar